Image hosted by servimg.com

Fenomena "Kelulusan"

>> Minggu, 08 Juni 2008

Pernah dengar nggak ada orang yang ngomong "gimana ni kalo nggak lulus, nilainya jelek waduh gawat ni " trus (ini menurut pengamatan saya) mereka meng halal kan segala cara untuk lulus ya seperti nyontek, ngepek, nyurang dan sebagainya lah....(yang apal apa aja silahkan posting kesini ya). Sebenarnya gampang aja kok jawabannya kalo nggak lulus ya ngulang.......gampang to!

Terkadang mereka takut "giman entar kalo soalnya sulit" jawabnya ya gampang nggak usah dikerjakan aja atau dilewati dulu kerjakan yang gampang dulu.......pernah kepikir nggak soal yang tertera di kertas itu kan untuk di jawab bukan untuk dipikir. Kan dah ada perintahnya " Jawablagh soal - soal di bawah ini!" ya to gitu kok dipikir.

sebenarnya ada sih beberapa tips untuk menghadapi suatu test tapi ini pengalaman pribadi, klo mo coba ya silahkan but you must dare to do it okay...?

tips nya :

  1. sebelum test dimulai jangan SKS ( sistem kerja semalem) atawa ngelembur belajar...100% gak bakal masuk tu materi;
  2. jangan mengahafal materi, kalo bisa ambil aja intinya trus jabarkan menurut bahas kalian yang mudah dipahami. kalo ada guru yang protes " lo ini kan nggak sama dengan buku?" jawab aja, " kalo sama dengan buku itu namanya nyontek bu" dari sini kita malah bisa lebih paham mengenai materi yang kita pelajari suer deh..buktinya ja aku..
  3. tidur malem sewajarnya
  4. ngibadah yo ma doa juga penting
  5. kalo bisa nggak belajar sama sekali ( kalo berani sih)
  6. na ini kalo pelajaran di perhatiin, kan kalo dah mudeng di kelas ngapain belajar lagi...he he he
  7. gunain waktu semaksimal mungkin dikelas ngatekne guru to ya
  8. pasrah ma yang kuasa
  9. jangan nyontek ma ngepek dosa..
  10. kosentrasi ngerjakan soal, jangan hiraukan temen yang minta contekan, nggak setia kawan nggak papa ( nyontek kok setia kawan ) capek deh
kayak nya itu dulu deh..kalo deh kalo da masukan posting aja OK..

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008 edit by bameshoup.co

Back to TOP